Senin, 6 April 2020

RSHS Bandung Pastikan Dua Pasien Negatif Virus Corona, Satu Lainnya Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan

- 24 Februari 2020, 14:07 WIB
DIRUT RSHS Nina Susana Dewi menjawab pertanyaan wartawan, pada konferensi pers terkait pasien yang dirawat di ruang khusus, di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin 24 Februari 2020. /ADE BAYU INDRA/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Dua dari tiga pasien dalam pengawasan Covid-19 di RSUP dr Hasan Sadikin dinyatakan negatif dari paparan Covid-19. Hasil tes dari Balitbangkes Jakarta telah keluar, sedangkan satu pasien pengawasan masih menunggu hasil yang diperkirakan terbit petang ini. 

Demikian hal itu diungkapkan tim infeksi khsusus RSHS dalam jumpa wartawan di RSHS, Senin 24 Februari 2020. Hadir saat itu Direktur Utama RSHS dr Nina Susana Dewi, Ketua Tim Infeksi Khusus Dr Yovita Hartantri dan Wakil Ketua Tim Infeksi Khsusus RSHS dr Anggraeni Alam. 

Untuk diketahui dalam pekan ketiga bulan Februari ini, RSHS menerima tiga pasien pengawasan Covid-19 yang baru pulang dari negara-negara terpapar. 

Baca Juga: Tak Hanya Sekali Sistem Aerosol Eror dan Picu Kepulan Asap, Sekjen DPR RI Indra Iskandar: akan Kita Evaluasi

Yang pertama tuan S (58) warga Kota Bandung yang dirujuk dari RS Advent. Lelaki tersebut baru pulang dari Perth Australia tanggal 13 Februari dan mulai ada gejala tanggal 20 Februari, dirujuk ke RSHS, kemudian setelah diperiksa sampel oleh Balitbangkes dan dinyatakan negatif, pada Minggu 23 Februari sudah dipulangkan. 

Pasien kedua yaitu tuan RG (45) warga Kota Bandung yang baru kepergian dari Ho Chi Min Vietnam dan Pattaya Thailand pada tanggal 15 Februari, kemudian pada tanggal 21 Februari kemarin datang ke RSHS dengan sang istri. Sementara pasien ketiga Nyonya AS (55) warga Kabupaten Bandung baru bepergian dari Malaysia, Singapura dan Thailand yang baru pulang tanggal 16 Februari kemudian dirujuk ke RSHS pada 21 Februari lalu. 

Ketiga pasien alami gejala influenza, batuk, demam tinggi dan juga sesak. RSHS telah mengambil sampel dari pasien. Untuk pasien kedua dan ketiga sampel dikirim pada Sabtu, namun hasil Ny AS lebih dulu keluar dan dinyatakan negatif

Baca Juga: Resmi, Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia

Ketua Tim Infeksi Khusus  dr Yovita mengatakan, pasien ketiga pulang hari ini juga, sedangkan pasien kedua masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes. Namun kemungkinan besar tuan RG hasilnya pun negatif

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x