Pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan, Bupati Bandung Berharap Peranan di Bidang Ekonomi Ditingkatkan

- 22 Februari 2020, 11:54 WIB
KETUA Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, melantik kepengurusan cabang dan anak cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Bandung, dan koperasi Paguyuban Pasundan Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Sabilulungan, Sabtu 22 Februari 2020.* /DOK. PB PASUNDAN

PIKIRAN RAKYAT - Pasundan diharapkan lebih meningkatkan peran dalam pemberdayaan ekonomi selain pendidikan dan budaya.

Hal itu disebabkan masalah ekonomi bisa menggerakkan bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

"Peran Pasundan termasuk di Kabupaten Bandung sudah dirasakan masyarakat dan pemerintah. Pasundan memiliki banyak lembaga pendidikan dan aktif dalam budaya," kata Bupati Bandung, Dadang M. Naser.

Baca Juga: Usai Tinjau Tol Pertama di Aceh yang Memanjang 74 Km, Jokowi Akui Pembebasan Lahan Berjalan Mulus

Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Pasundan cabang dan anak cabang Kabupaten Bandung, di Gedung Budaya Sabilulungan, Sabtu 22 Februari 2020.

Namun bupati berharap agar peran Pasundan ini terus ditingkatkan khususnya dalam bidang ekonomi. Apalagi kini marak praktik bank emok.

Baca Juga: Akui Terdapat Masalah Bug Serius di Update Sistem Operasi Terbarunya, Windows Jelaskan Cara Perbaiki Windows 10

"Kami menyambut gembira karena Pasundan Kabupaten Bandung juga sudah memiliki koperasi yang pengurusnya juga ikut dilantik," katanya dalam acara dihadiri Dewan Pangaping PB Pasundan Tubagus Hasanuddin.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, menyatakan, Paguyuban Pasundan bukan hanya mewarnai Jawa Barat melainkan juga Indonesia bahkan dunia.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X