Rabu, 1 April 2020

Pengacara Andri Salman Masih Upayakan Ridwan Kamil Bersaksi di Sidang Kasus Korupsi Garam Juara

- 17 Februari 2020, 17:07 WIB
KESAKSIAN Staf khusus Menteri Bappenas, Erfan Maksum, dalam kasus korupsi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin, 17 Februari 2020.* /YEDI SUPRIADI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Kasus korupsi Garam Juara, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, masih bergulir, sampai Senin, 17 Februari 2020 itu.

Penasehat hukum terdakwa Andri Salman, Heri Gunawan menyatakan, seharusnya saksi Erfan Maksum menjadi tersangka lebih dulu daripada kliennya.

 Baca Juga: Peringati Ulang Tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci, Lala Pengasuh Rafathar: Semoga Allah SWT Selalu Lindungi Kalian

Staf khusus Menteri Bappenas itu, kata Heri, menandatangani kontrak perjanjian atas nama PD Pasar Bermartabat, terlebih dirinya sebagai Direktur Utama.

Heri juga menjelaskan bila dalam kasus ini seharusnya kliennya dibebaskan karena tidak ada kerugian negara dalam perkara ini, malah negara diuntungkan.

Kemudian, Heri Gunawan juga akan mempertimbangkan untuk menghadirkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang saat itu menjadi walikota Bandung, karena dia mengetahui persis mengenai bisnis garam juara yang kini menjadi kasus hukum.

loading...

Baca Juga: Hipmi Jabar Dorong Pelaku UMKM Menguasai Teknologi, Egi : Sangat Dibutuhkan untuk Memperluas Pangsa Pasar

"Saat tahun 2017 kan terjadi kelangkaan garam di kota Bandung, untuk mengatasinya dilakuan melakukan kerjasama pengadaan garam dengan merk Garam Juara," ujarnya, di Pengadilan Tipikor, Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, Mantan Pj Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman didakwa melakukan korupsi sebesar Rp 2.5 miliar. 

Dalam dakwaan menyatakan mantan Direktur Umum, Administrasi dan Keuangan merangkap Pj Dirut PD Pasar Bermartabat, Andri Salman didakwa melakukan korupsi senilai Rp 2,5 miliar.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X