Senin, 6 April 2020

Dulu Reyot, Akhirnya Doa Ridwan Terkabul dan Tak Ada Lagi Gedek Bambu yang Bolong

- 17 Februari 2020, 08:27 WIB
KETUA Yayasan Himpunan Saudara 1906 Rasidin Anwar (kiri) menengok kondisi Udin Rosidin (60) yang terbaring akibat menderita stroke di Kampung Cipeuteuy RT 1 RW 11 Desa Mekarsari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Minggu 16 Februari 2020. Selain menengok kondisi Udin, Rasidin pun turut meninjau kondisi rumah Udin yang saat ini sudah dilakukan renovasi oleh Yayasan Himpunan Saudara.* /ECEP SUKIRMAN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Udin Rosidin (60), warga Kampung Cipeuteuy RT 1 RW 11 Desa Mekarsari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung yang dulu reyot dan tidak layak huni, sekarang sudah nyaman ditinggali.

Udin yang menderita stroke sejak beberapa tahun lalu itu, sudah tidak mampu memperbaiki tempat tinggalnya yang menyimpan sejuta kenangan bersama istri tercintanya yang sudah lama meninggal.

Semula, kondisi rumah Udin yang tinggal hidup sebatang kara ini jauh dari kata nyaman. Dinding rumah yang ditutupi gedek bambu, sudah banyak yang bolong.

Baca Juga: WhatsApp Ungkap 5 Tips untuk Amankan Akun dari Peretasan

Sehingga angin dari luar rumah pun kerap menembus ke dalam rumah. Selain itu, beberapa tiang rumah pun sudah habis dimakan rayap. Bahkan, bagian dapur hampir rubuh.

Beberapa tahun lalu, pihak keluarga Udin sempat mengajukan permohonan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni melalui pemerintahan setempat.

Adanya program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang digulirkan pemerintah daerah, menjadi harapan keluarga Udin.

Namun, seiring waktu berlalu, hingga bertahun-tahun lamanya, tidak ada tindak lanjut permohonan pengajuan perbaikan rutilahu tersebut.

Baca Juga: 40 Warga AS yang Terinfeksi Virus Corona di Kapal Diamond Princess Tidak akan Dievakuasi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x