Senin, 6 April 2020

Bencana Banjir dan Longsor Kepung Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bandung

- 16 Februari 2020, 16:36 WIB
SEJUMLAH warga beraktivitas di kawasan pasar Dayeuhkolot yang terendam banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu 18 Desember 2019.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Bandung tengah dikepung oleh banjir dan longsor usai jebolnya tanggul yang menerjang daerah tersebut pada Sabtu 15 Februari 2020 malam.

"Banjir di Kabupaten Bandung melanda tiga kecamatan yakni di Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Bojongsoang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Enjang Wahyudin di Bandung, Minggu 16 Februari 2020.

Beberapa daerah di Kabupaten Bandung yang dilanda banjir di antaranya adalah Kecamatan Dayeuhkolot yang menerjang pemukiman dan pesawahan dengan ketinggian antara 50 hingga 150 cm.

Baca Juga: 15 Anak Panti Asuhan Tewas akibat Kebakaran di Haiti, Sebagian Besar Korban Masih Balita

Setidaknya banjir tersebut membuat 1.413 Kepala Keluarga (KK) terdampak dan juga merendam sarana umum berupa 11 unit sekolah dasar, 25 masjid, tiga madrasah, empat bangunan paud, tiga bangunan taman kanak-kanak.

Banjir juga melanda Kecamatan Baleendah dengan jumlah total KK yang terdampak mencapai 5.290 KK dan 58 KK mengungsi ke tempat lebih aman.

Ketinggian banjir di Baleendah mulai dari antara 50 hingga 85 cm dan menyebabkan 5.003 unit rumah terendam, tiga unit sekolah terendam dan 27 tempat ibadah terendam.

Baca Juga: Bagikan Informasi Besar, Whatsapp Tunjukkan Bukti Dominasi dari Para Pesaingnya

Seperti dilaporkan Antara, Kecamatan Bojongsoang juga terendam banjir dengan ketinggian air antara 10 hingga 80 cm.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x