Kamis, 27 Februari 2020

Parade Bandung Rumah Bersama Berlangsung Meriah, Menepis Anggapan Sebagai Kota Intoleran

- 15 Februari 2020, 15:08 WIB
Parade Bandung Rumah Bersama pada hari Sabtu 15 Februari 2020.* /ANNISA SALSABILA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ribuan warga bandung sangat antusias untuk mengikuti Parade Bandung Rumah Bersama pada hari Sabtu 15 Februari 2020.

Acara ini diikuti oleh sekitar 6000 peserta yang merupakan warga Bandung dan dari beberapa kecamatan yang ada di kota Bandung.

Peserta terdiri dari berbagai macam agama yaitu Islam, kristen, Katolik, Budha, Hindu, konghucu, dan yang lainnya.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong Beberkan Alasannya Tiba-tiba Panggil Dua Pemain Baru

Seluruh masyarakat baik peserta ataupun yang menonton parade tersebut berkumpul di Jl. Asia Afrika No. 65, Kota Bandung, tepatnya di depan gedung merdeka.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari para petinggi di kota Bandung, salah satunya sambutan oleh bapak walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. atau akrab disapa mang Oded.

Dalam pidatonya mang Oded menegaskan bahwa Kota Bandung adalah rumah bersama bagi agama, suku, dan budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Pakar Nilai Virus Corona Bersifat Musiman, Sebut Wabah Covid-19 Bisa Muncul di Musim Dingin Berikutnya

"Saya menegaskan sekali lagi bahwa Bandung rumah bersama. Rumah berbagai agama, suku, budaya yang ada di Indonesia. Acara ini juga saya harap bisa menepis sebagian kalangan bahwa bandung kota intoleran. Dulu sempat di sampaikan di publik Jawa Barat kota intoleran, tetapi Bandung adalah kota toleransi dan Bandung adalah rumah bersama," ungkap mang Oded dalam pidatonya di acara Parade Bandung Rumah Bersama.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X