Jumat, 28 Februari 2020

Terpeleset, 2 Anak Terbawa Arus Sungai di Jalan Caringin Bandung, Tim SAR Disulitkan Gorong-gorong Terhalang Bangunan

- 15 Februari 2020, 11:52 WIB
SEJUMLAH personel Diskar PB berupaya mencari keberadaan anak yang hanyut di aliran sungai kawasan Jalan Caringin, Kota Bandung, Jumat, 14 Februari 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Dua anak hanyut karena terpeleset di aliran sungai Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat, 14 Februari 2020.

Antara melansir, dua anak tersebut bernama Irgi (6) dan Faiz (6).

Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) pun mencari kedua anak dengan peralatan satu unit Rescue Carier, satu set peralatan SAR air, satu set alat komunikasi, dan satu set peralatan 'mountaineering'.

Baca Juga: Penjualan Tiket Tur BTS Berhasil Salip Ariana Grande dan Taylor Swift

Sementara itu, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Deden Supriadi mengatakan, proses pencarian terkendala sempitnya gorong-gorong karena tertutup bangunan.

Meski demikian, cuaca cukup cerah untuk mendukung proses pencarian.

Ditambahkan Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan di Bandung, Sabtu, 15 Februari, ketiga tim itu sudah melakukan pencarian cukup jauh.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Dapat Merusak Ponsel, Salah Satunya Ditaruh di Bawah Bantal

“Tiga tim melakukan pencarian dari lokasi kejadian sampai dengan saluran air Komplek Pasadena, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung masing-masing sejauh 1 kilometer," katanya.

Sebelumnya berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula ketika Faiz dan Irgi sedang bermain sepak bola di dekat lahan yang dekat dengan selokan. Ketika itu, Irgi diduga terpeleset ke selokan disertai Faiz berupaya menyelamatkan.

Dua orang anak dikabarkan hanyut pada aliran sungai di kawasan Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung pada Jumat sekira pukul 18.40 WIB.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X