Kamis, 20 Februari 2020

Sampaikan Angka Kemiskinan Turun, Menteri Sosial Menutup Laporan dengan Sebuah Pantun

- 29 Januari 2020, 18:04 WIB
KUNJUNGAN Presiden Joko Widodo ke Kota Cimahi.* /RAHMI NURFAJRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Penyaluran bantuan sosial program Kementerian Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah dilakukan di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

Acara yang digelar pada Rabu, 29 Januari 2020 ini, dihadiri sekitar 2.500 penerima PKH atau yang biasa disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terdiri dari 1.200 KPM kota Cimahi, 500 KPM dari kota Bandung, 500 KPM dari Kabupaten Bandung Barat, dan 300 KPM dari Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Andalkan Resep Kerajaan Galuh dan Aria Wiratanudatar, 5 Wanita Ini Ciptakan Masakan Sunda Buhun yang Disukai Emil dan Oded

Dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, didampingi langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P Batubara, dihadiri pula Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut Juliari mengungkapkan hasil dari program yang telah berjalan lebih dari 10 tahun ini.

Kepada Presiden ia menyampaikan tekadnya untuk memastikan bantuan sosial PKH terus berkontribusi dalam mengurangin angka kemiskinan.

Baca Juga: Urus Perpanjangan SIM, Wartawan Dikeroyok Calo di Daan Mogot

"Sesuai hasil survei BPS,, angka kemiskinan di Indonesia turun dari 9,66% pada September 2018 menjadi 9,22% pada September 2019," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X