Rabu, 1 April 2020

Bebas Virus Corona, Kebun Binatang Bandung Nyatakan Aman Dikunjungi

- 29 Januari 2020, 09:43 WIB
SEJUMLAH anak-anak menonton atraksi burung kakaktua, di Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis, 27 Juni 2019.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT – Marak paparan Novel Coronavirus, Manajemen Bazoga/Kebun Binatang Bandung memastikan areanya aman dikunjungi.

Pengunjung Bazoga tidak perlu khawatir berkunjung ke objek wisata tersebut. Bazoga memiliki SOP dalam mengatasi beragam bentuk kesehatan hewan. 

"Selama ini tim dokter di kebun binatang tersebut sudah melakukan SOP tersebut yakni dengan cara membuat pemantauan harian pada seluruh satwa, " kata Marketing Communication Bazoga Sultan Syafi'i dalam siaran persnya, Rabu, 29 Januari 2020. 

Baca Juga: Pep Guardiola Waspadai Ancaman yang Bisa Diberikan Manchester United di Semi Final Carabao Cup

Dikatakan Sulhan, setiap hari keeper/penjaga satwa mengecek kondisi satwa di dalam kandang dengan cara melakukan pengamatan visual terhadap tingkah laku, gerak gerik satwa yang ada di kebun binatang.

Bila terjadi sesuatu yang di luar kebiasaan keeper melakukan laporan ke kurator.

loading...

"Ada laporan harian yang dibuat oleh keeper secara tertulis, ini menyangkut seluruh aspek satwa yang ad d kandang." ujar Sulhan.

Baca Juga: 7 Cara agar Dapat Lebih Leluasa Curhat dengan Ayah

Dalam proses pengamatan tersebut, kata dia, bila ada yang ganjil langsung dilaporkan ke kurator, paramedik dan juga dokter.

"Kami memiliki 2 dokter yang standby setiap hari untk menjaga kesehatan satwa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X