Selasa, 31 Maret 2020

Virus Corona Diduga Menyebar ke Bandung, RSHS Sampaikan Kronologi Dugaan Dua Pasien Suspect

- 27 Januari 2020, 11:59 WIB
DIREKTUR Utama RSHS, dr. Nina Susana Dewi saat ditemui usai melakukan Konfrensi Pers soal dugaan virus corona yang menjangkit dua pasien di RSHS.* /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tercatat pada Minggu 26 Januari 2020, Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menerima dua pasien suspect virus corona.

Pasien yang berkewarganegaraan Tiongkok dan Indonesia itu masuk RSHS dengan diagnosa Saluran Infeksi Saluran Atas Akut dan Infeksi Saluran Bawah Akut.

Namun demikian, RSHS belum memastikan keduanya merupakan pasien yang positif terpapar virus corona atau disebut suspek virus corona lantaran masih dalam proses observasi lebih mendalam.

Baca Juga: Ini Dia 8 Keunggulan Redmi 8 yang akan Bikin Kamu Jatuh Hati

Dugaan terhadap warga negara Tiongkok

loading...

Direktur Utama RSHS, dr. Nina Susana Dewi menjelaskan pasien suspect corona asal Tiongkok tersebut merupakan tenaga pekerja yang bekerja di salah satu perusahaan asal Tiongkok di Bandung.

Pada Minggu 12 Januari 2020 dia tercatat kembali ke Indonesia setelah liburan di Sichuan, Tiongkok yang berjarak sekitar 1300 kilometer dari sumber virus corona di Wuhan Tiongkok.

Baca Juga: Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Berikut Jejak Kobe Bryant Sang Ikon Basket NBA

Minggu 26 Januari 2020 sekitar pukul 13.43 dia dirawat di Rumah Sakit Cahya Kawaluya di Bandung Barat dengan diagnosa Saluran Infeksi Saluran Atas yang kemudian dipindahkan ke RSHS.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X