Senin, 6 April 2020

Virus Corona Diduga Masuk Bandung, RSUD Al Ihsan Buka Posko Khusus Mulai Hari Ini

- 27 Januari 2020, 07:03 WIB
ILUSTRASI virus.* /DOK. CANVA

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Provinsi Jawa Barat membuka posko kesehatan untuk mewaspadai penyebaran novel coronavirus 2019 nCov atau virus corona. 

Virus corona kini tengah mewabah di sebagian belahan dunia, malah diduga sudah masuk hingga Bandung.

Menurut Wakil Direktur Pelayanan Medik Penunjang dan Keperawatan RSUD Al Ihsan dr. Hadri Pramono MARS, posko mulai dibuka Senin 27 Januari 2020 dan akan melayani masyarakat setiap hari.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Grup I Piala Fed Zona Asia-Ocenia Dipindahkan dari Dongguan Tiongkok

“Ini adalah inisiatif kami untuk masyarakat. Nanti di posko ada dokter dan perawat yang stand by 7x24 jam. Posko akan buka sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Kemenkes bahwa masa kewaspadaan virus corona berakhir,” ujar dr Hadri ketika dihubungi tim Humas Jabar, Minggu 26 Januari 2020.

Posko bernama Pusat Informasi dan Krisis Center Novel Corona Virus RSUD Al Ihsan ini didirikan di depan pintu masuk instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Garuda Indonesia Terapkan Langkah Antisipasi bagi Penumpang dan Pastikan Kesehatan Awak

Posko berfungsi sebagai tes penyaringan (screening), pusat informasi, serta krisis center virus flu misterius yang saat ini sedang mewabah di Tiongkok.

Nantinya, setiap pasien dan keluarga pasien dengan keluhan seperti demam, batuk pilek, disertai sulit bernapas, akan thermal screener.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X