Rabu, 19 Februari 2020

Tiga Sungai di Bandung Meluap, Jalan Sapan-Derwati Tidak Bisa Dilewati karena Banjir

- 25 Januari 2020, 20:51 WIB
SEJUMLAH warga melintasi ruas Jalan Sapan-Derwati di Kampung Sapan Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang Kab. Bandung yang terendam luapan sungai Citarum, Cikeruh dan Citarik dalam tiga hari terakhir hingga mengakibatkan akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan.* /RETNO HERIYANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT – Ruas Jalan Raya Sapan-Derwati, Desa Tegalluar, Kec. Bojongsoang Kab. Bandung terputus tidak dapat dilalui kendaraan.

Meluapnya tiga sungai di Bandung sekaligus, memutuskan akses bagian selatan Kota Bandung dengan timur Kabupaten Bandung.

Tiga sungai itu antara lain Citarik, Cikeruh, Sungai Citarum.

Baca Juga: Hadapi Pilkada 2020, Hanura Siapkan Koalisi dengan PDIP

Citarik dan Cikeruh sendiri bermuara di Sungai Citarum, yang airnya limpas merendam wilayah  Tegalluar.

“Sudah tiga hari. Namun yang paling parah hari Jumat,24 Januari 2020 dengan Sabtu 25 Januari 2020 hari ini, bahkan sore ini kembali naik,” ujar Ahmad warga Kampung Sapan Gudang Desa Tegalluar Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung.

Sempat surut pada pagi hari, menjelang petang ketinggian air kembali naik hingga ruas Jalan Raya Sapan Derwati yang menjadi jalan utama Kota Bandung ke Solokanjeruk dan Majalaya tidak dapat dilalui.

Baca Juga: Pentingnya Huruf Bersambung untuk Dipelajari oleh Pelajar

Untuk menghindari genangan air, warga terpaksa harus memutar arah ke daerah Tegalsumedang Rancaekek Kab. Bandung.

Luapan sungai Citarik dan Cikeruh yang melintasi Desa Tegalluar yang berakibat meluapnya sungai Citarum paling parah menimpa warga di RW 08 di RT 05, 06 dan 07 yang wilayahnya berada antara sungai Citarik, Cikeruh dan Citarum.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X