Minggu, 23 Februari 2020

Kerja Sama Warga Bangun Kampung Mural Bagus Rangin Jadi Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung

- 24 Januari 2020, 17:21 WIB
SALAH satu sudut di kampung wisata mural, di Kota Bandung.* /RAHMI NURFAJRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Bagus Rangin, sebuah kawasan gang di tengah kota Kota Bandung, menjelma jadi tempat wisata tersembunyi baru di Kota Bandung.

Tepat di RW 07 Bagus Rangin, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, kampung ini menjelma jadi kampung wisata mural.

Tidak kalah dengan kota besar lainnya, Kota Bandung akan memiliki sebuah kawasan indah dengan banyak lukisan muralnya.

 



Kampung wisata mural Bagus Rangin, masih dalam proses pengerjaan, warga masyarakat bekerja sama membangun keindahan dari gang tersebut.

Ditemui Pikiran-Rakyat.com, salah seorang warga kampung, mengatakan bahwa dengan adanya program ini, menjadi ajang silaturahmi antara warga.

"Yang saya rasakan kekompakan warga itu terjalin, silaturahmi," ujar salah satu warga, yang ditemui di kawasan Kampung Bagus Rangin, Jumat 24 Januari 2020.

Baca Juga: Keluarga Rapper Juice WRLD Ucapkan Terima Kasih pada Para Penggemarnya Atas Cinta yang Diberikan

Ia juga menuturkan adanya momen seperti ini, warga yang biasanya dirumah menjadi keluar dan mengeluarkan kreativitasnya.

"Biasanya kita di dalam karena sekarang asyik sinetron, TV. Dengan adanya ini, kita ketemu saling ngobrol, keakraban yang tadinya tidak ada, jadi ada," katanya.

Ia juga mengharapkan, bahwa bukan hanya warga setepat saja yang bekerja sama membangun kampung wisata, namun para pendatang seperti mahasiswa, turut membantu memperindah kampung.

Baca Juga: Jomblo Tak Selalu Menyedihkan, Simak Apa Saja 5 Keuntungannya Berikut Ini

"Kan banyak kos-kosan juga, memang kita juga mengharapkan dari orang-orang kos juga ikut terlibat, sebenarnya yang banyak terlibat orang asli disini juga," tutupnya.

Kampung padat penduduk di daerah Bagus Rangin ini, diperindah dengan banyaknya lukisan dan gambar serta warna yang beragam.***


Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X