Senin, 30 Maret 2020

Ditipu Petinggi Sunda Empire Lulusan SMP, Seorang Janda di Brebes Jadi Gila dan Dijauhi Keluarga

- 23 Januari 2020, 16:05 WIB
PETINGGI Sunda Empire sudah tipu puluhan orang di Brebes dan Cirebon, bahkan membuat seorang janda gila dan dijauhi keluarga.* /youtube

PIKIRAN RAKYAT - Kasus Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda di Bandung terus bergulir lantaran ternyata terdapat berbagai kejanggalan yang muncul dari kelompok ini.

Seperti dilaporkan oleh Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, kelompok yang muncul di media sosial Facebook ini ikut terangkat ke publik sekalipun sudah lama berjalan.

Mereka terkenal lantaran salah satu rekaman videonya disebar bersamaan dengan penangkapan Keraton Agung Sejagat (KAS).

Baca Juga: 2 Tips Mendapatkan Pekerjaan bagi Mahasiswa meski IPK Rendah

Seluruh pihak kemudian bergerak cepat merespon masalah ini. Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan ikut berkomentar bahwa kelompok itu hanya terbuai ilusi.

loading...

"Lagi diteliti oleh Polda. Ini banyak orang stres di Republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah.

"Ternyata ada orang yang percaya, juga menjadi pengikutnya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan pada Jumat 17 Januari 2020.

Baca Juga: Petinggi Sunda Empire Diduga telah Tipu Puluhan Orang di Brebes dan Cirebon, Namun Kasusnya Selalu Raib

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dengan cepat memeriksa dua anggota Sunda Empire. Salah satu anggotanya mengaku sebagai perdana menteri.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X