Minggu, 23 Februari 2020

Sejumlah Anggota Sunda Empire Diperiksa Polda Jawa Barat

- 21 Januari 2020, 16:35 WIB
Pihak UPI memberikan klarifikasi karena mereka tak tahu menahu tentang Sunda Empire yang melaksanakan kegiatan di lingkungan kampus mereka.* /instagram

PIKIRAN RAKYAT - Polda Jawa Barat menyatakan sudah memeriksa dua anggota Sunda Empire untuk mendalami keberadaan kerajaan tersebut yang diduga memiliki motif serupa dengan Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Saptono Erlangga mengatakan, kepolisian, melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa pemimpin Sunda Empire berinisial NB, dan anggotanya berinisial A.

"Dia menyebut diri sebagai Perdana Menteri, berinisial NB, dan salah satu anggotanya berinisial A," kata Saptono di Bandung, Selasa 21 Januari 2020 sebagaimana dilaporkan Antara.

Baca Juga: Bangunan SD di Bekasi Memprihatinkan, Murid Dipulangkan Tiap Kali Gerimis

Baca Juga: Popok Bekas Bisa Diolah Jadi Batu Bata, Minyak, dan Pupuk

Selain itu, kata Saptono, kepolisian juga telah memeriksa seorang staf dari Universitas Pendidikan Indonesia karena kampus tersebut pernah menjadi tempat berkegiatan Sunda Empire.

Kepolisian, kata dia, akan melibatkan budayawan Sunda untuk membantu mencari titik terang sejarah yang diklaim oleh perkumpulan Sunda Empire tersebut.

"Nanti akan kami cek, kami teliti, bersama teman-teman dari ahli sejarah, budayawan Sunda, kan yang menyampaikan ini katanya ada sertifikat dari NATO (pakta pertahanan atlantik utara)," ujarnya.

Baca Juga: Persib Akan Uji Coba Lawan Melaka United di Bandung Sebelum Pemusatan Latihan

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X