Rabu, 19 Februari 2020

Wyata Guna Bandung Jamin Layanan untuk Tunanetra yang Kembali ke Asrama hingga Mereka Lulus Kuliah

- 18 Januari 2020, 21:30 WIB
SUASANA saat para tunanetra penghuni Wyata Guna menggelar konferensi pers, Sabtu 18 Januari 2020. Setelah satu dari empat tuntutan mereka dipenuhi Kemensos, para tunanetra ini kembali ke asrama Wyata Guna.* /ALDI SULTAN/PRMN

PIKIRAN RAKYAT - Para tunanetra yang hampir selama 5 hari mengungsi di depan trotoar gedung Wyata Guna akhirnya kembali ke asrama mereka pada, Sabtu sore, 18 Januari 2020.

Mereka bisa kembali ke panti tersebut setelah sebelumnya melakukan perundingan dengan pihak Kemensos hingga Sabtu dini hari, 18 Januari 2020.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra (BRSPDN) Wyata Guna Bandung, Sudarsono menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen akan melayani para tunanetra yang kembali ke asrama hingga mereka lulus kuliah.

Baca Juga: Satu dari Empat Tuntutan Dipenuhi Kemensos, Para Tunanetra Penghuni Wyata Guna Kembali ke Asrama

Berbagai hak dan kebutuhan yang sebelumnya mereka terima akan diberikan lagi oleh pihak panti.

"Pada dasarnya Kemensos komitmen dengan opsi yang ditawarkan yaitu penyelesaian yang terjadi ini bahwa pada dasarnya kami komitmen dengan aspirasi mereka. Mereka yang waktu itu masuk dengan skema panti, mereka berharap pendidikannya selesai, kami komitmen dengan itu," tutur Sudarsono.

"Jadi kami pastikan bahwa kami akan berikan layanan sampai mereka selesai kuliah. Dengan begitu, semua hak-hak sama dengan penerima manfaat yang lainnya," lanjut Sudarsono.

Baca Juga: MU dan Sporting CP Tak Kunjung Sepakati Harga Bruno Fernandes, Waktu Tinggal Tersisa Dua Pekan

Sudarsono juga berharap para tunanetra juga mau menuruti aturan dan ketentuan yang berlaku di lingkungan panti.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X