Viral Video Sunda Empire di Kampusnya, Pihak UPI: Sempat Curiga dan Kami Usir Tapi Katanya Cuma Mampir

- 18 Januari 2020, 13:37 WIB
DOKUMENTASI kegiatan Sunda Empire yang tengah ramai diperbincangkan. Sunda Empire ternyata sudah ditangani TNI pada tahun lalu. Viral belakangan karena kasus Keraton Agung Sejagat.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat tengah digegerkan dengan kegiatan Sunda Empire yang membuat resah.

Pasalnya tidak sedikit foto dan video tentang kegiatan Sunda Empire yang mendeklarasikan sebagai kekaisaran atau semacam kerajaan baru.

Salah satu video yang beredar adalah tentang deklarasi Sunda Empire di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Baca Juga: Pendaftaran Rekrutmen PT KAI untuk Lulusan SLTA Ditutup 19 Januari 2020, Hati-hati Penipuan

Seperti kecolongan dengan kegiatan Sunda Empire di kampusnya, pihak UPI pernah mencurigai ada yang aneh dengan kelompok tersebut.

Kepala Kantor Hubungan Masyarakat UPI, Deni Darmawan mengakui pihaknya sempat mencurigai orang yang berfoto-foto di Museum Pendidikan Nasional UPI dengan mengenakan seragam ala militer.

"Civitas kami pernah curiga ada yang foto menggungakan seragam di bawah patung pahlawan di Museum Pendidikan Nasional UPI. Waktu itu sedang libur, jadi sempat kami usir. Namun katanya dia hanya mampir karena kebetulan sedang lewat dan ada patung pahlawan," ujar Deni dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PRFm.

Baca Juga: Ulama ISIS Berbobot 136 Kg Ditangkap, Evakuasi Sampai Harus Gunakan Truk

Kawasan kampus UPI memang terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan serta dimanfaatkan oleh public.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X