Jumat, 3 April 2020

Geger Sunda Empire, Kesbangpol Kota Bandung Ternyata Baru Tahu

- 18 Januari 2020, 08:07 WIB
SETELAH Keraton Agung Sejagat (KAS) ditangkap, 'kerajaan-kerajaan' fiktif lainnya bermunculan di media sosial, salah satunya Sunda Empire.* /instagram

PIKIRAN RAKYAT - Setelah muncul Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo. kini naik daun kelompok serupa asal Kota Bandung bernama Sunda Empire.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, sejumlah orang terekam dalam video sedang mengikuti kegiatan kelompok tersebut.

Video yang ramai tersebar di media sosial itu berisi orasi seseorang yang diduga pemimpin kelompok Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda.

Baca Juga: Carifilms, IMDB-nya Pencinta Film Asal Indonesia

Dalam orasinya, pimpinan kelompok yang juga dinamai Kekaisaran Matahari ini mengklaim bahwa negara-negara dunia akan runtuh dan hancur pada tahun 2020.

loading...

Semua negara harus tunduk dan memperpanjang umur pemerintahan mereka lewat kelompok itu agar tak berutang hingga kiamat tiba.

"Kamu datang ke Bandung, kalau tidak semua uang dikunci, ditutup. Kalian akan terus menambah utang 75 tahun berikutnya," lanjut pimpinan kelompok yang berkumis itu.

Baca Juga: Diejek Anak Genderuwo, Penderita Sindrom Kulit Kura-kura Butuh Bantuan Dana Pengobatan

Tak hanya itu, berbagai pengetahuan absurd dan tak seperti kenyataan disampaikan pimpinan itu selayaknya kelompok kultus bumi datar.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X