Rabu, 19 Februari 2020

RSUD Cicalengka Jadi Rumah Sakit Bintang Lima, Direktur: Mutu Layanan Akan Meningkat

- 17 Januari 2020, 17:11 WIB
DIREKTUR RSUD Cicalengka dr. Yani Sumpena (kiri) menerima sertifikat akreditasi rumah sakit sebagai rumah sakit terakreditasi paripurna bintang lima dari Wakil Ketua Tim Akreditasi drg. Hestining Rahayu di RSUD Cicalengka, Jumat 17 Januari 2020. Akreditasi paripurna ini diberikan kepada RSUD Cicalengka yang berhasil memenuhi 15 standar akreditasi rumah sakit.* /ECEP SUKIRMAN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Direktur RSUD Cicalengka dr. Yani Sumpena menuturkan, dengan menyandang predikat akreditasi paripurna ini menjadi pemicu pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dengan menyandang predikat akreditasi paripurna ini, RSUD Cicalengka diklaim sudah sesuai dengan standar operasional rumah sakit dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas.

Alhamdulillah RSUD Cicalengka setelah dinilai KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) selama tiga hari ini, akhirnya kami berhasil menyandang predikat akreditasi paripurna. Ini menambah kepercayaan diri bagi kami dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Manfaatnya, insya Allah mutu layanan kesehatan akan meningkat dan pasien pun mayoritas akan merasa puas,” ujar Yani Sumpena, Jumat 17 Januari 2020.

Baca Juga: Penuhi 15 Standar Akreditasi, RSUD Cicalengka Jadi Rumah Sakit Bintang Lima

Tantangan ke depannya, lanjut dia, pihaknya akan terus mempertahankan predikat akreditasi rumah sakit ini dengan lebih meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan menyandang predikat akreditasi ini pihaknya juga akan terus berupaya melahirkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan masyarakat dan pasien. Sebelumnya, RSUD Cicalengka ini berhasil melahirkan inovasi berupa aplikasi “Campernik” atau cara pendaftaran pasien berbasis nomor induk kependudukan.

“Ini menjadi modal awal untuk menambah kepercayaan diri kami. Tentunya kami juga ke depannya akan terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga: Partai Gerindra Desak Pemerintah Kaji Ulang Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan, Masih Banyak Cara Lain

Diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka, berhasil menyandang rumah sakit dengan akreditasi paripurna. Dengan demikian, RSUD Cicalengka berhasil melengkapi pencapaian predikat akreditasi rumah sakit paripurna di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X