Sabtu, 25 Januari 2020

Menikmati Liburan di Simpay Kimfa, Lokasi Unik Wisata Selfie Kabupaten Bandung

- 16 Januari 2020, 19:17 WIB
SALAH satu sudut area wisata Simpay Kimfa di Banjaran, Kabupaten Bandung. Simpay Kimfa menjadi salah satu pilihan wisata unik untuk foto selfie.* /JULKIFLI SINUHAJI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun orang-orang tercinta guna melepas penat dari sibuknya bekerja. Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisata, meskipun macet, cukup banyak warga berbondong-bondong mendatangi tempat wisata di kota ini.

Ada satu spot foto yang cukup menarik di Banjaran, Kabupaten Bandung. Simpay Kimfa, demikian namanya. Tempat ini menawarkan spot selfie dan memiliki keunikan tersendiri dibanding destinasi wisata lainnya.

Pikiran-rakyat.com mendatangi Simpay Kimfa pada Kamis, 16 Desember 2020. Di pintu masuk terdapat tulisan "Parkir Gratis". Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri, mengingat sebagian besar tempat wisata biasanya membebankan biaya parkir ke pengunjung.

Baca Juga: Patung Gerombolan Dinosaurus Jadi Daya Tarik Baru Wisata Purwakarta, Bisa Bergerak dan Keluarkan Suara

Karcis masuknya terbilang murah, cuma Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari libur atau akhir pekan. Dengan harga semurah itu, pengunjung bebas seharian menggunakan fasilitas seperti berenang di kolam, taman anak, bercocok tanam padi, dan sebagainya.

Selain itu, Simpay Kimfa menawarkan sejumlah fasilitas yang cukup unik dan menarik seperti spot foto pre-wedding, acara pernikahan, tempat karaoke, spot selfie di menara, menyediakan aula untuk rapat, bahkan menyewakan ruangan untuk menginap.

"Kalau mau menggunakan fasilitas-fasilitas yang tadi, harus booking dulu agar tidak bentrok dengan yang lainnya," ujar Ade, karyawan Simpay Kimfa.

Baca Juga: Razia LGBT di Depok: PKS Sebut Religius, PDIP Anggap Konyol

Tempat ini juga ramah untuk keluarga yang punya anak kecil. Spot atau taman yang memang dikhususkan untuk anak kecil tersedia juga di sini, seperti area kolam ikan, kolam renang, ayunan, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X