Sabtu, 25 Januari 2020

Viral di Media Sosial, Pembacokan Pelajar di Cicendo Ternyata Salah Sasaran

- 16 Januari 2020, 17:57 WIB
POLISI menunjukkan barang bukti kasus pembacokan sekelompok pelajar di Cicendo, Kota Bandung yang viral beberapa waktu lalu.* /JOKO PAMBUDI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Polisi menangkap dua orang pemuda yang melakukan pembacokan di Jalan M Yusup, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Hasil pemeriksaan sementara, insiden tersebut terjadi karena salah sasaran.

"Mereka melihat korban adalah musuh dari pelaku, tapi ternyata salah sasaran," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema didampingi Direskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Hendra Suhartiyono serta Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, di Mapolrestabes Bandung, Kamis 16 Januari 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, video insiden yang terjadi pada Jumat, 10 Januari 2020 sekitar pukul 15.30 ini sempat viral di media sosial. \

Baca Juga: Yuk, Percantik Penampilan Diri Sambut 2020 dengan Promo dari Traveloka Xperience!

Dari rekaman kamera pemantau, terlihat dua pelaku melaju di sebuah jalan dengan menggunakan sepeda motor. Salah seorang pelaku membawa senjata tajam sejenis golok, yang kemudian turun dari sepeda motor dan membacokkan ke arah pengendara sepeda motor lain.

Peristiwa itu terhenti ketika seorang polisi yang kebetulan tengah berada di lokasi melepaskan tembakan peringatan. Kedua pelaku melarikan diri, sedangkan korban mendapatkan perawatan medis atas luka di bagian punggung dan kepala. Beberapa saat kemudian, korban pun melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Cicendo.

Irman menuturkan, setelah kejadian tersebut penelusuran dilakukan tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Cicendo, dengan dibantu Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Hasilnya, kedua pelaku ditangkap, masing-masing berinisial MIM (19) dan RP (17). "Mereka ditangkap di sekitar Cicendo," katanya.

Baca Juga: Wahyu Setiawan Resmi Dipecat dari KPU, Presiden Jokowi Diminta Segera Lantik Pengganti

Bersamaan dengan penangkapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit sepeda motor jenis matik yang digunakan pelaku, satu bilah senjata tajam jenis golok, pakaian yang dikenakan saat kejadian, serta rekaman kamera pemantau peristiwa yang dimaksud.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X