Sabtu, 25 Januari 2020

Ada Ular Kopi Masuk ke Permukiman Penduduk di Daerah Cihampelas

- 14 Januari 2020, 19:31 WIB
PETUGAS Diskar PB Kota Bandung memperlihatkan ular yang ditangkap di kawasan Cihampelas tepatnya di Jalan Taman Pelesiran, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Selasa, 14 Januari 2020 sore.* /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Seekor ular berjenis ‎ular kopi (Coelognathus flavolineatus) dengan panjang 30 cm dan diameter 1,5 cm masuk ke rumah warga di pusat Kota Bandung.‎ Ular itu masuk ke wilayah Pelesiran yang dekat dengan daerah Cihampelas.

Diketahui ular masuk ke rumah milik Sekar (21) warga Jalan Taman Pelesiran kluster Tulip di Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong. Kejadian ini terjadi pada sejak pagi hari pada Selasa 14 Januari 2020, hanya saja baru dilaporkan pada sore harinya.

Baca Juga: Kampung Radio di Cililin, Pusat Telekomunikasi Abad Ke-19 yang Gelombangnya Terdengar Hingga Eropa Barat

"Jadi tadi ada yang lapor ke kami yaitu Bapak Soni yang tinggal dekat kediaman rumah yang terdapat ular kecil di dalamnya. Kami setelah menerima laporan sekira pukul 17.15 langsung mendatangi lokasi, dan tiba sekira 20 menit kemudian," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kurnia Saputra‎ pada Selasa 14 Januari 2020.

Menurut Kurnia Ibu Sekar mulanya melihat ular di pintu kamar pribadinya pada pagi hari. Setelah itu ular tersebut berpindah tempat dan saat diperiksa lagi ular tersebut sudah berada di belakang pintu kamarnya.

Baca Juga: Mojang Bandung Diajak Kerja dengan Gaji Rp 3 Juta, Ternyata Jadi PSK dengan Bayaran Rp 300.000 

"Pemilik rumah lalu memasang lakban di bawah pintunya agar ular tak masuk ‎ke kamarnya. Lalu pemilik melaporkannya pada Bapak Soni yang akhirnya melaporkan ke emergency call di 022-113," kata Kurnia menambahkan.

Kurnia juga menambahkan Diskar PB Kota Bandung lalu mengirimkan tim animal rescue ke lokasi. Tim pun karena sudah profesional hanya butuh 5 menit saja dari mulai pencarian sampai mengamankan ular tersebut untuk dipindahkan.

 Baca Juga: Modus Baru Selundupkan Narkoba, Pengedar Campur Ekstasi dengan Bubble Tea

"Ular itu berwarna hitam dan memiliki garis kuning, saat tim kami melakukan pencarian ular tersebut sempat kabur. Hanya saja ular tersebut akhirnya terjebak oleh lakban yang tadinya dipasang oleh pemilik agar ular tidak masuk ke kamarnya," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X