Selasa, 18 Februari 2020

Diperalat Pria Kenalannya, Asisten Rumah Tangga Curi Berlian dan Emas Batangan dari Rumah Majikan

- 14 Januari 2020, 18:26 WIB
KAPOLSEK Sukasari, Kompol Yuni Purwanti Dewi didampingi Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Santhi Rianawati di Mapolsek Sukasari, Selasa 14 Januari 2020. Seorang asisten rumah tangga mencuri emas dan berlian dari rumah majikan.* /JOKO PAMBUDI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Seorang perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga, MS (21), ditangkap terkait pencurian yang dilakukan di rumah majikan. Dia mengaku, dirinya terpaksa mencuri karena diancam oleh dua pria yang saat ini tengah buron.

"MS disuruh oleh kedua orang tersebut untuk melakukan pembongkaran lemari rumah," ujar Kapolsek Sukasari, Kompol Yuni Purwanti Dewi didampingi Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Santhi Rianawati di Mapolsek Sukasari, Selasa 14 Januari 2020.

Dia menuturkan, kasus ini bermula ketika MS berkenalan dengan dua orang pria, beberapa waktu silam. Dalam perkembangannya, MS yang sudah memiliki seorang anak ini diancam oleh kedua pelaku. Disebut-sebut bahwa anaknya akan ditumbalkan jika dia tidak mau disuruh untuk mencuri. 

Baca Juga: Mojang Bandung Diajak Kerja dengan Gaji Rp 3 Juta, Ternyata Jadi PSK dengan Bayaran Rp 300.000

MS yang khawatir dengan keselamatan anaknya pun percaya dengan hal tersebut. Padahal dia sudah dipercaya bekerja sekitar dua tahun di rumah majikan di Jalan Setramurni, Kecamatan Sukasari. 

Pada pertengahan Desember silam, dia melakukan pencurian seorang diri. Ketika itu, rumah sedang dalam keadaan kosong. Dia beraksi seorang diri untuk membongkar lemari, menggunakan alat berat berupa bor serta obeng. 

Setelah lemari bisa dibuka, MS menggondol sejumlah barang berharga di antaranya berupa emas batangan 3 buah dengan berat total 20 gram, cincin berlian, anting berlian, kalung emas, serta uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga: Dituntut Hukuman Mati, Pembawa 168 Kg Ganja Minta Keringanan

Setelah itu, barang-barang curian tersebut kemudian diserahkan kepada dua orang yang menyuruhnya. "Dia (MS) tidak mendapatkan bagian apa-apa (dari hasil pencurian tersebut)," katanya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X