Kamis, 2 April 2020

Kolam Retensi Tambahan Guna Mengurangi Kemungkinan Cileuncang, dan Banjir Gedebage dan Sekitarnya

- 14 Januari 2020, 07:46 WIB
SUASANA sore di kolam retensi Rancabolang di Jalan Sor GBLA, Rancabolang, Kota Bandung, Senin, 13 Januari 2020.* /ARIF HIDAYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kolam retensi dengan ukuran 200 meter x 10 meter, dan kedalaman 2 meter bakal segera dibangun di area Kompleks Bandung Inten, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Pembangunan kolam retensi, salah satu bentuk ruang terbuka biru itu berdasarkan prakarsa masyarakat setempat. Pemerintah Kota Bandung-melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ikut serta dalam pembangunan, menugaskan sejumlah pekerja, dan menyediakan alat berat.

Baca Juga: Mesin Parkir Elektronik Kota Bandung Rusak akibat Vandalisme

Baca Juga: Fenomena di Indramayu, Menikah Saat Panen, Bercerai Ketika Paceklik

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta jajarannya meninjau sejumlah titik yang bakal menjadi lokasi pembangunan ruang terbuka biru di Rancasari, dan Gedebage pada Senin, 13 Januari 2020.

Yana beserta jajaran turut meninjau kolam Retensi Rancabolang yang berada di Kecamatan Gedebage.

loading...

Yana menyebutkan, pembangunan kolam retensi di Derwati bertujuan mengurangi kemungkinan cileuncang, dan banjir wilayah Cipamokolan, termasuk Gedebage .

"Kami bersama masyarakat membangunan kolam retensi mulai lusa. Berdasarkan perkiraan, masa pengerjaan memerlukan waktu dua bulan," kata Yana pada sela-sela peninjauan, Senin.

Baca Juga: Ronaldo Sukses Bawa Kembali Juventus Juarai Paruh Musim Serie A 2019/2020

Dalam pelaksanaan, Yana berharap, pengerjaan bisa rampung lebih cepat. Hal itu mengacu pada semangat masyarakat setempat yang sama-sama berkeinginan kolam retensi segera rampung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X