Rabu, 19 Februari 2020

Mesin Parkir di Bandung Belum Menjamah Banyak Pengendara Sepeda Motor

- 13 Januari 2020, 12:23 WIB
MESIN parkir di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 12 Januari 2020.* /JULKIFLI SINUHAJI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kesadaran warga untuk menggunakan layanan mesin parkir di Kota Bandung masih rendah. Padahal retribusi parkir menjadi salah satu tumpuan pendapatan daerah.

Di Jalan Braga Kota Bandung, Minggu 12 Januari 2020, panyak pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kartu pembayaran nontunai untuk melakukan pembayaran melalui mesin parkir.

"Pengguna (mobil) memang banyak sudah menggunakan kartu, tapi pengguna sepeda motor lebih banyak tidak memiliki," ujar Darmo (66), pentugas parkir di Jalan Braga, Kota Bandung.

Baca Juga: Wisatawan Luar Kota Kesulitan Gunakan Mesin Parkir di Bandung

Baca Juga: Beda Pendapat dengan Jajarannya Soal Negosiasi AS dengan Iran, Donald Trump: Aku Tak Peduli

DODI (62), pengguna layanan mesin parkir menggunakan kartu petugas parkir agar bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 12 Januari 2020.*
DODI (62), pengguna layanan mesin parkir menggunakan kartu petugas parkir agar bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 12 Januari 2020.*

Kondisi tersebut menyebabkan pengendara yang ingin parkir tapi tidak memiliki kartu harus meminjam kartu ke petugas parkir dan membayar uang tunai ke penjaga parkir agar bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan Braga.

Beberapa pengguna mobil pun enggan menggunakan layanan mesin parkir elektronik.

"Sudah saja, katanya, pakai uang punya Bapak (petugas parkir) saja," kata Darmo.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X