Sabtu, 22 Februari 2020

Volume Sampah Kota Bandung yang Dibawa ke TPA Ditarget Mulai Turun pada 2021

- 11 Januari 2020, 21:20 WIB
PETUGAS mengumpulkan sampah di Tempat Pembuangan Sementara, Jalan Patrakomala, Kota Bandung, Sabtu, 11 Januari 2020.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Penguatan sosialisasi, dan penambahan kawasan model berbagai segmen program kurangi, pisahkan, manfaatkan (Kang Pisman), forum group discussion termasuk dalam agenda Pemerintah Kota Bandung bersama PD Kebersihan pada 2020.

Hal itu merupakan bentuk langkah menggapai target penurunan volume sampah dari Kota Bandung ke tempat pembuangan akhir (TPA) pada 2021.

Pejabat sementara (pjs) Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari Hidayat menyebutkan, program Kang Pisman masih dalam periode sosialisasi.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Melamar Kekasihnya Melalui Film Animasi Disney di Bioskop

Baca Juga: 5 Wahana Terbaru di Disneyland Tahun 2020, Liburan Jadi Lebih Mengasyikkan

"Volume sampah dari Kota Bandung yang diangkut ke TPA ditargetkan turun mulai 2021. Penerapan Kang Pisman di tiap-tiap kewilayahan merupakan bagian cara agar target itu dapat tercapai," kata Gun Gun di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, belum lama ini.

Guna menunjang penerapan Kang Pisman di tiap-tiap kewilayahan, ucap Gun Gun, ada peluang budgeting (penganggaran) pada 2021.

Gun Gun belum bisa menyampaikan sumber, dan jumlah penganggaran tersebut.

Berdasarkan pengataman Gun Gun, terjadi pelambatan laju peningkatan volume sampah dari Kota Bandung yang diangkut ke TPA mulai 2019.

Baca Juga: Akhirnya Andhika Pratama Minta Maaf dan Akui Tindakannya Hanya Ego Sesaat pada Tim Nikita Mirzani

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X