Lama Jadi Kota Tanpa Traffic Light, Dishub Cimahi Bakal Pasang Lampu Merah di Simpang Pemkot

- 6 Januari 2020, 16:29 WIB
Traffic light di Simpang Baros, Kota Cimahi yang sudah tidak difungsikan. Cimahi menjadi kota yang sudah lama lalu lintasnya tidak diatur dengan bantuan traffic light.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kerap macet, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bakal memasang traffic light atau lampu lalu lintas di simpang Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah-Jalan Jati Serut, Kota Cimahi.

Pemasangan alat tersebut diharapkan bisa membantu mengatur arus lalu lintas di persimpangan tersebut. Kepala Bidang Lalu Lintas di Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk untuk memasang traffic light di titik tersebut.

"Anggarannya Rp 450 juta untuk pembangunan traffic light simpang Pemkot Cimahi saja," ujarnya, Senin 6 Januari 2020.

Baca Juga: Ketua Viking Tegaskan Penggalangan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta Masih Dibuka, Bobotoh Persib Silakan Berdonasi

Dikatakannya, traffic light itu akan dipasang dua kaki di Jalan Raden Demang Hardjakusumah dan dua kaki di Jalan Jati Serut. "Jadi totalnya 4 kaki, dengan menggunakan spesifikasi dan desain terbaru," katanya.

Endang menerangkan, tahun lalu pihaknya sudah memasang dan mengaktifkan traffic light di Jalan Raya Baros tepatnya di persimpangan Pusdik Armed, Kota Cimahi. Namun lampu merah di titik ini tidak difungsikan.

"Yang sudah diaktifkan lagi di simpang Pusdik Armed, lampunya sudah sempat terpasang tapi tidak difungsikan. Anggarannya sekitar Rp 80 juta," imbuhnya.

Baca Juga: Bobotoh Persib Ramai-ramai Bantu Korban Banjir Jakarta, Ketua Viking: Murni Kemanusiaan

Selain memasang traffic light baru, lanjut Endang, pihaknya rencananya akan mengaktifkan kembali traffic light yang sudah terpasang namun tidak berfungsi. Yaitu persimpangan Jend. Amir Mahmud-Jalan Sangkuriang (jalan nasional) dan persimpangan Kolonel Masturi-Citeureup (jalan provinsi).

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X