Sabtu, 6 Juni 2020

Masyarakat di Kawasan Kumuh Kota Bandung Dapat Pelatihan Usaha dan Perbaikan Infrastruktur

- 6 Januari 2020, 10:10 WIB
KAWASAN kumuh Kota Bandung.*/ADE BAYU INDRA/PR /

KAWASAN kumuh Kota Bandung.*/ADE BAYU INDRA/PR
KAWASAN kumuh Kota Bandung.*/ADE BAYU INDRA/PR Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT - Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unpas bekerja sama dengan Bandung Development Center (BDC) Kota Bandung melakukan pembinaan kepada 97 kelompok usaha kecil pangan atau kuliner.

Pelatihan berupa manajemen keuangan, pemasaran digital, dan kebersihan pangan agar para usaha kecil bisa meningkatkan usahanya.

Menurut Ketua LPM Unpas, Asep Dedy Sutrisno, BDC Kota Bandung bersama dengan empat BDC lainnya di Jawa Barat merupakan percontohan nasional.

Baca Juga: Soal Pemain Baru Persib Bandung, Manajemen: Kami Sudah Bergerak dan Tidak Tinggal Diam

"Tujuannya untuk membina para usaha kecil dari masyarakat berpenghasilan rendah agar meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonominya," kata Asep di ruang kerjanya, Senin 6 Januari 2020 didampingi Kepala BDC Kota Bandung, Euis Supriati.

Unpas yang memiliki kelebihan dalam teknologi pangan maupun manajemen, kata Asep, ingin berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada pengusaha kecil dan mikro.

"Apalagi yang menjadi sasaran adalah kelompok usaha yang dijalankan masyarakat berpenghasilan rendah sehingga kami bersemangat untuk membantu," ucapnya.

Baca Juga: Bobotoh Desak Manajemen Persib Bandung Gerak Cepat Soal Pemain Rekrutan

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X