Minggu, 5 April 2020

Kebun Binatang Baru di Bandung Barat, Warga Antusias Datang Habiskan Masa Liburan

- 5 Januari 2020, 18:24 WIB
SEJUMLAH pengunjung antusias melihat burung unta di kebun binatang Lembang Park and Zoo, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 5 Januari 2020.* /CECEP WIJAYA SARI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kehadiran kebun binatang baru di kawasan Bandung utara disambut antusiasme pengunjung. Ribuan wisatawan tercatat mengunjungi objek wisata baru di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat itu selama libur Natal dan tahun baru.

Manager Operasional Lembang Park Zoo, Iwan Susanto mengatakan bahwa pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah.  "Mereka memang ingin berwisata di area Lembang dan sekitarnya", ujarnya, Minggu 5 Januari 2020.

Dia mengungkapkan, objek wisata berkonsep liburan dan edukasi keluarga tersebut memang masih masuk masa trial selama beberapa bulan ini.  Sejak awal Desember, manajemen sudah buka untuk tamu yang berminat menikmati wisata arena bermain dan kebun binatang

Menurut Iwan, manajemen juga tidak menyangka bahwa pengunjung sangat antusias menikmati objek wisata ini.  "Sejauh ini mereka bisa menikmati kondisi yang ada," ujar iwan.

Baca Juga: Majikan Mengaku Tak Punya Uang, TKW Asal Cianjur 6 Tahun Bekerja Tanpa Gaji

Dalam jadwalnya, Lembang Park and Zoo baru akan dibuka secara resmi di pengujung tahun 2020. Sebelum hal tersebut, manajemen akan melakukan soft opening.

Dalam kondisi tersebut tidak heran jika di lokasi ini masih tampak para pekerja menyelesaikan beragam fasilitas sebelum soft opening dilakukan. Di kawasan seluas 20 hektare ini, terdapat belasan arena bermain yang bisa dinikmati pengunjung sepuasnya. 

Selain itu, terdapat juga beragam resto yang menyediakan berbagai macam makanan. Salah satu yang menarik adalah areal wisata ini sudah memiliki koleksi sekitar 350-an satwa unik dan menarik dari berbagai daerah dalam dan luar negeri.

Iwan menambahkan, kebun binatang ini juga dilengkapi taman burung yang diisi oleh berbagai burung dari Indonesia maupun luar negeri. Di antaranya burung paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali, dan beberapa jenis burung impor lainnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X