Cerita Nenek Upit Korban Banjir Bandung Barat Terjebak Selama 2 Jam, Sempat Naik ke Atas Lemari Tapi Roboh

- 4 Januari 2020, 08:43 WIB
NENEK Upit (63) dan putrinya Lina Sugiarti (39) menceritakan perjuangan berjuang dari air bah yang mengepung rumahnya. * /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Nenek Upit (63), sempat terjebak selama dua jam saat banjir Bandung Barat menggenangi rumahnya, Selasa, 31 Desember 2019 lalu.

Warga RT 1 RW 1, Kampung Lebak Sari, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat itu mengaku sedang menemani cucu pertamanya menonton televisi.

Hari itu sang cucu sedang libur sekolah. Tidak lama, dia melihat air mulai masuk ke rumahnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kartu Identitas Anak atau KIA Agar Dapat Diskon

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Pengusiran Kapal Penjaga Pantai Tiongkok oleh KRI Tjiptadi di Perairan Natuna

Nenek Upit akhirnya bangun dari duduknya, dengan sigap mengambil kain, pakaian bekas untuk menyumbat lubang di bawah pintu rumahnya. Setelahnya nenek Upit kembali menemani cucunya menikmati tayangan kartun itu lagi.

loading...

Nahas ternyata air yang masuk bukan air biasa, air bah itu tiba-tiba menerjang pintu rumah Nenek Upit hingga sekarang kondisinya rusak.

Seketika air masuk, seketika itu pula Upit harus berjuang keluar dari jebakan air. Selama dua jam nenek Upit tejebak di dalam air yang menggenangi rumahnya, setinggi leher orang dewasa.

Baca Juga: Kapal Tiongkok Terobos Perairan Natuna, RRT Klaim Sudah Penuhi Hukum Internasional

Beruntungnya, dalam situasi seperti itu, nenek Upit masih sadar dan berinisiatif untuk menaiki salah satu lemari di rumahnya. Sayang, lemari itu roboh tidak kuat menahan nenek Upit.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X