Tahun Baru 2020, Kota Cimahi Dikepung 18 Titik Bencana

- 1 Januari 2020, 14:07 WIB
MALAM tahun baru 2020, bencana terjadi di berbagai lokasi di Kota Cimahi.* /DOK. BPBD Kota Cimahi

PIKIRAN RAKYAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi melansir sedikitnya 17 titik bencana terjadi di Kota Cimahi sepanjang malam tahun baru 2020, Selasa 31 Desember 2019.

Assessment lokasi kejadian tengah dikebut untuk memastikan kebutuhan masyarakat dan rekomendasi penanggulangan berikutnya oleh dinas terkait.

Jenis bencana yang terjadi mulai dari 11 titik longsor, 4 titik longsor banjir, 1 titik rumah roboh, dan 2 titik pohon tumbang.

Baca Juga: Rentetan Bencana Warnai Malam Tahun Baru di Cimahi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun korban mengalami kerugian material.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Nanang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Cimahi Emir Faisal, mengatakan, hujan deras sepanjang Selasa, 31 Desember 2019 memicu pergerakan tanah.

loading...

"Sejak kemarin intensitas hujannya cukup tinggi, menyebabkan bencana di beberapa titik. Dampaknya ada rumah roboh, ada juga rumah yang mengalami kerusakan diterjang longsor," ujarnya, Rabu 1 Januari 2020.

Baca Juga: Akses ke Lembang dari Bandung, Cimahi, dan Subang Macet Jelang Malam Tahun Baru, Cari Tempat Wisata Lain

Rumah yang mengalami kerusakan diantaranya rumah milik Dede (45) di Kp Cileutik RT 05/RW 14 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara.

Rumah yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 14 jiwa ini mengalami kerusakan di bagian belakang dengan panjang sekitar 25 meter dan lebar sekitar 15 meter.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X