Rabu, 1 April 2020

Rentetan Bencana Warnai Malam Tahun Baru di Cimahi

- 31 Desember 2019, 20:15 WIB
ILUSTRASI bencana.* /DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Malam pergantian tahun 2020 diwarnai sejumlah kejadian bencana di Kota Cimahi, Selasa 31 Desember 2019.

Hujan deras yang berlangsung sepanjang siang memicu kejadian bencana banjir, longsor, hingga pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam rangkaian bencana tersebut.

Data yang didapat di lapangan, kejadian bencana di antaranya terjadi di RT 2 dan RT 7 RW 2 Kel. Leuwigajah (banjir), RW 6 dan RW 12 Kel. Setiamanah (banjir), RT 1 RW 1 Kel. Padasuka, RW 8 Kel. Cipageran (longsor), RW 18 Kel. Cipageran (longsor), dan RW 28 (longsor).

Baca Juga: Lembang Macet Saat Malam Tahun Baru, Polisi Sebut Titik Jemput Ojek Online Jadi Salah Satu Penyebab

Juga terjadi pohon tumbang di ruas Jalan Ibu Ganirah. Pohon tersebut melintang di ruas jalan sehingga tak bisa dilintasi dan memicu kemacetan arus lalu lintas.

loading...

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Nanang, mengatakan, terdapat beberapa lokasi kejadian bencana di Kota Cimahi saat hujan deras pada Selasa 31 Desember 2019 siang.

"Ada beberapa kejadian, personil turun sedang assessment lokasi kejadian. Dan sudah muncul kebutuhan logistik dari beberapa lokasi," ujarnya.

Kejadian longsor di RW 8 Kel. Cipageran menimpa 2 kepala keluarga (KK). Pihaknya mengirim alat pembersih dan makanan siap saji serta perlengkapan dapur.

Di RW 18 Kp. Lebaksaat kejadian longsor turut menimpa 2 KK.
Rumah jebol milik Yadi dengan 3 orang anggota keluarga, serta milik Asep Wahyudin yang dihuni 3 orang anggota keluarga turut jebol di bagian ruang dapur akibat diterjang longsor.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X