Menjelang Libur Natal, Penumpang Bus Terminal Leuwipanjang Bandung Terpantau Sepi

- 24 Desember 2019, 14:02 WIB
Terminal Leuwipanjang.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Jelang hari libur Natal dan tahun baru 2020, suasana di Terminal Leuwipanjang, Bandung, cukup lengang pada Selasa, 24 Desember 2019.

Pantauan Pikiran-rakyat.com dari gerbang keberangkatan Terminal Leuwi Panjang, tampak hanya ada puluhan penumpang sedang menunggu bus.

Kepala Staf Terminal Leuwipanjang dari Dishub Bandung, Asep Hidayat menerangkan bahwa lonjakan penumpang sudah terjadi sejak pekan lalu.

Baca Juga: 5 Aksesoris yang Wajib Digunakan Pada Saat Natal

"Peningkatan penumpang sudah terjadi sejak Jumat (20 Desember 2019) dengan penumpang sebanyak 8.000 dan hari Minggu (22 Desember 2019) dengan penumpang 16.308," kata Asep.

Setelahnya, sempat terjadi penurunan penumpang. Namun, Asep memprediksi bahwa kenaikan penumpang akan kembali terjadi sehari menjelang dan saat Hari Natal.

"Tanggal 23 Desember ada penurunan dengan penumpang 9.536, dan kami prediksi sekarang (hari ini) dan besok ada peningkatan karena anak sekolah dan karyawan sudah mulai libur dan cuti bersama," tambah Asep.

Merespons penumpang yang diprediksi akan melonjak tersebut, Asep mengungkapkan bahwa Dishub Bandung sudah melakukan persiapan di berbagai lini.

Baca Juga: Revitalisasi Terminal Leuwipanjang Segera Dilaksanakan

"Untuk persiapan kendaraan jelang liburan Natal dan tahun baru, kami (Dishub Bandung) melakukan pengujian dan pengecekan. Yang dicek mulai dari rem, wiper, lampu, ban. Kalau ada kendaraan yang tak layak jalan maka akan dikembalikan ke pool," tutur Asep.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X