Kamis, 23 Januari 2020

Khawatir Adanya TPS Liar, Pemdes Gotong Royong Bersihkan Sampah

- 15 Desember 2019, 20:07 WIB
Tumpukan sampah yang berjajar di ruas Jalan Ciganitri, Lengkong, Kabupaten Bandung membuat pemerintah desa khawatir./ /Galamedia

PIKIRAN RAKYAT – Adanya tumpukan sampah yang terdapat di sisi ruas Jalan Ciganitri, Desa Lengkong Kabupaten Bandung membuat Pemerintah Desa Lengkong khawatir adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar.

Dikutip dari Galamedia oleh Pikiran-Rakyat.com Minggu, 15 Desember 2019 Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong serta sejumlah perangkat desa lainnya bergotong royong melakukan pembersihan sampah di sepanjang ruas Jalan Ciganitri tersebut Minggu, 15 Desember 2019.

Kepala Desa Lengkong Agus Salam mengatakan sampah yang terdapat disepanjang sisi ruas jalan Ciganitri tersebut sudah secara rutin diangkut. Namun, masih ada saja oknum individu yang membuang sampah di area tersebut.

Baca Juga: PBNU Kaji Rencana Alih Fungsi BPOM oleh Kemenkes Terkait Perizinan Obat

"Sudah beberapa kali sampah yang ada di pinggir jalan tersebut diangkut petugas kebersihan dari desa.

"Akan tetapi, selalu ada saja orang yang membuang sampah di tempat itu. Dari jenis sampah yang ada di daerah tersebut, diduga dari para pedagang makanan," ujarnya.

Pihaknya pun belum dapat mengetahui apakah pelaku yang kerap membuang sampah di area tersebut berasal dari dalam atau dari luar Desanya.

Baca Juga: Monolog Godi Suwarna, dari Grand Prix hingga Nasib Kesenian Tasikmalaya

"Namun, saya belum bisa memastikan siapa yang membuang sampah di daerah itu. Apakah dari warga Desa Lengkong sendiri atau dari luar Desa Lengkong," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Galamedianews

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X