Minggu, 29 Maret 2020

Perkuat Edukasi Lingkungan Pada Pelajar, Pemkab Bandung Luncurkan Program ‘Ngapel’

- 15 Desember 2019, 15:34 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung saat peresmian dibukanya kegiatan 'Ngapel'.* /Galamedia/humas pemkab

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung meluncurkan program Ngaji Perkara Lingkungan (Ngapel).

Dikutip dari Galamedia oleh Pikiran-Rakyat.com Minggu, 15 Desember 2019. Adapun diluncurkannya program tersebut merupakan bagian dari perhelatan jambore lingkungan yang akan dilaksanakan Senin, 16 Desember 2019 besok.

Kepala DLH Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Asep Kusumah mengatakan diantara 5 koridor pembangunan di Kabupaten Bandung yang paling dirasa sulit oleh pihaknya yakni koridor pembangunan lingkungan-hidup">lingkungan hidup.

Baca Juga: 5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman, agar Sobat Belia Lebih Akrab dengan Sahabat

“Bapak Bupati pernah menyampaikan, dari lima koridor pembangunan di Kabupaten Bandung yang paling berat adalah koridor pembangunan lingkungan-hidup">lingkungan hidup,” ujar Asep.

loading...

Asep menambahkan jika membahas mengenai lingkungan, maka ada keterkaitannya dengan peradaban yang berhubungan langsung dengan perilaku manusia.

“Ketika bicara lingkungan, maka bicara peradaban. Bicara peradaban, maka bicara perilaku yang melekat pada manusia,” ujarnya.

Baca Juga: Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Wali Kota Sukabumi Gelar Bakti Sosial

Atas dasar itulah pihaknya fokus untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pembangunan lingkungan-hidup">lingkungan hidup.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X