Atasi Lahan Kritis Di KBU, Pemkot Resmikan Bukit Mbah Celeng

- 14 Desember 2019, 21:18 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Bukit Mbah Celeng, Cibiru Kota Bandung pada Sabtu, 14 desember 2019 /instagram.com/@humasbdg

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bukit Mbah Celeng di Jalan Pasir Luhur, Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

Dikutip dari akun resmi instagram Humas Kota Bandung oleh Pikiran-Rakyat.com Sabtu, 14 Desember 2019 kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 14 Desember 2019 ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung,Yana Mulyana.

Berdasarkan keterangan dari akun resmi instagram Humas Kota Bandung kawasan Bukit Mbah Celeng dibuka untuk umum, terutama bagi komunitas sepeda dan pecinta alam.

Baca Juga: Kecanduan Impor, Industri Tekstil Indonesia Kritis

Dalam paparan akun instagram Humas Kota Bandung dengan diresmikannya Bukit Mbah Celeng ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan kritis lahan khususnya di Kawasan Bandung Utara.

Memasuki musim penghujan yang melanda wilayah Kota Bandung dan sekitarnya sejak November lalu membuat daerah potensi bencana banjir disejumlah wilayah Kota Bandung semakin nyata.

Jumlah Lahan Kritis Terus Bertambah

Diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com berdasarkan data yang didapatkan oleh tim redaksi Pikiran-Rakyat.com jumlah lahan kritis di KBU terus bertambah setiap tahunnya.

Baca Juga: Pemkot Berhasil Amankan Aset Tamansari

Tercatat seluas 36 ribu hektar yang dikelola oleh pihak Perhutani, dan diswakelola oleh masyarakat serta 1.450 hektar lahan milik pribadi.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X