Polisi Jawab Dugaan Aksi Melenceng dalam Video Pembongkaran Rumah di Tamansari Bandung

- 14 Desember 2019, 17:59 WIB
SEJUMLAH pengendara menyaksikan proses perataan sisa bagunan warga di daerah RW 11 Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu 14 Desember 2019.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Polisi masih melakukan pemeriksaan internal mengenai dugaan adanya tindakan yang tidak sesuai tugas pokok saat mengamankan pembongkaran rumah di kawasan Tamansari Kota Bandung.

Langkah ini sekaligus merupakan respons atas beredarnya sejumlah video di media sosial.

"Terkait dengan viralnya beberapa rekaman video yang diambil, Bapak Kapolda Jawa Barat sangat atensi dan perhatian terhadap tindakan-tindakan yang memang dirasakan tidak sesuai dengan tugas pokok, atau kontraproduktif terhadap tugas pokok kepolisian. Sedang dan telah dilakukan proses pengusutan oleh fungsi pengawasan internal dalam hal ini Bidang Propam Polda Jawa Barat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolrestabes Bandung, Jumat 13 Desember 2019 malam.

Baca Juga: Sarat Masalah sejak Perencanaan sampai Penggusuran, Begini Kronologi Proyek Rumah Deret Tamansari

Pernyataan tersebut dikemukakan menyusul beredarnya sejumlah video berkaitan dengan rangkaian kejadian selama pembongkaran sejumlah rumah di kawasan Tamansari Kota Bandung, Kamis 12 Desember 2019.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan, ditengarai adanya anggota yang melakukan perbuatan di luar tugas pokok kepolisian.

Kendati demikian, dugaan tersebut belum bisa dipastikan karena saat ini pemeriksaan masih berlangsung. "Kita akan tunggu hasilnya," kata Trunoyudo.

ALAT berat menyelesaikan proses perataan sisa bagunan warga di daerah RW 11 Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu 14 Desember 2019.*
ALAT berat menyelesaikan proses perataan sisa bagunan warga di daerah RW 11 Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu 14 Desember 2019.*

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menuturkan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini Satpol PP merupakan sektor utama yang melaksanakan kegiatan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X