Penggusuran Lahan Tamansari Berujung Rusuh, Ridwan Kamil Ungkap Kronologi Program yang Sudah Dimulai Sejak 12 Tahun Lalu

- 14 Desember 2019, 07:35 WIB
GUBERNUR JAWA BARAT Ridwan Kamil.* /Instagram.com/@ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Tragedi kerusuhan penggusuran warga Tamansari di Bandung yang terjadi pada Kamis, 12 Desember 2019 akhirnya membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara.

Dalam cuitannya yang diunggah pada Jumat 13 Desember 2019, Ridwan Kamil atau yang lebih dikenal dengan Kang Emil memaparkan kronologi terkait program rumah deret Tamansari.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com pada akun Twitter resminya, @ridwankamil, Kang Emil menjelaskan bahwa program Rumah Deret Tamansari sudah diproses 12 tahun lalu di tahun 2007.

Baca Juga: Pernyataan Ridwan Kamil soal Rumah Deret Tamansari, Itu Proyek Pro Rakyat

Dalam cuitannya pula kang Emil membagikan gambar penjelasannya mengenai penggusuran Tamansari.

Pada gambar tersebut kang Emil menyampaikan bahwa Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Mang Oded) telah menemui langsung warga yang terkena dampak penggusuran.

Selain memberikan dukungan moril Mang Oded juga memberikan solusi dengan memberikan kontrakan selama setahun, hingga rumah deret Tamansari rampung.

Baca Juga: PRAKIRAAN CUACA HARI INI: Bandung 14 Desember 2019, Sabtu Malam Hujan Ringan di Kota Bandung 

Kang Emil juga menjelaskan, bahwa program penataan kawasan kumuh Tamansari sudah direncanakan sejak tahun 2007 sejak Wali Kota Bandung masih dipegang oleh Dada Rosada.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Twitter.com/@ridwankamil


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X