Sabtu, 22 Februari 2020

Curhat Warga Tamansari Saat Didatangi Wali Kota Bandung: Anak Saya Masih Sekolah, dan Usaha di Sini

- 13 Desember 2019, 14:33 WIB
Mang Oded datang ke rumah warga dan menyempatkan berbincang malam hari usai kerusuhan penggusuran Tamansari. /DOK. HUMAS BANDUNG

PIKIRAN RAKYAT - Peristiwa penggusuran warga RW 11 di Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, menyisakan beragam reaksi di masyarakat.

Pengamatan redaksi Pikiran-Rakyat.com, perbincangan soal kontroversi penggusuran Tamansari di Twitter menghasilkan sejumlah trending hashtag, termasuk soal #bandunggeger.

Terlebih setelah sejumlah video amatir soal kekerasan yang dilakukan oleh aparat pada saat penggusuran Tamansari menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: 5 Tips Cara Untuk Tetap Sehat dan Bebas Flu

Berlangsung alot, penggusuran Tamansari pun berujung pada kericuhan pada Kamis, 12 Desember 2019, siang.

Malam harinya, Wali Kota Bandung Oded M Danial pun akhirnya mengunjungi sejumlah warga di Tamansari untuk menjelaskan duduk perkara.

Sebagaimana yang tertuang dalam rilis siaran pers di situs resmi Humas Kota Bandung, dalam lawatannya Mang Oded langsung menyampaikan permohonan maaf kepada warga.

Tak hanya itu, Mang Oded juga menyampaikan janji berupa fasilitas yang akan dijadikan ganti rugi bagi warga yang rumahnya terdampak program penggusuran.

Baca Juga: Setelah Menindak Garuda Indonesia, Kini Erick Thohir Pelototi Pertamina

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Twitter, Situs Resmi Humas Kota Bandung

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X