Kamis, 20 Februari 2020

Dicanangkan Jadi Destinasi Wisata Internasional, DPRD Siap Bantu Pembangunan Fasilitas Wisata Gunung Padang

- 13 Desember 2019, 11:07 WIB
Situs megalitikum Gunung Padang akan dijadikan salah satu destinasi wisata internasional. Mendengar hal tersebut, DPRD Jabar siap bantu bangung fasilitasnya.* /Instagram @humas.dprdjabar

PIKIRAN RAKYAT - Situs Megalitikum Gunung Padang yang berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, direncanakan akan menjadi destinasi wisata internasional.

Mendengar usulan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendukung dan siap membantu dalam upaya penggelontoran dana.

Baca Juga: Bahayanya Robot dalam Menggiring Opini Publik, KPK Sering Dijadikan Sasaran

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Berkah Surachman.

Ade menjelaskan bahwa seluruh fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat sepakat dan Situs Gunung Padang harus terus dibandung dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Pulang Pameran di Turki, Koperasi Pesantren Aa Gym Terima Pesanan 10 Ribu Tas dari Serbia

Terkait peraturan yang tumpang tindih mengenai pembangunan Situs Gunung Padang, dirinya menambahkan bahwa provinsi menyanggupi untuk membangun sampai batasnya mereka.

“Kita membuat terobosan bahwa provinsi menyanggupi untuk membangun sampai mana.Tadi ada tantangan dari kawan kita kepada Pemerintah Cianjur butuh berapa dana untuk membuat Situs Gunung Padang ini menjadi ramai,” katanya dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Soal Penggusuran Tamansari yang Berujung Ricuh, Ridwan Kamil: Sesuai Aturan, Itu Wewenang Wali Kota Bandung

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X