Selasa, 7 April 2020

Pembangunan Rumah Deret Solusi Penataan Kawasan Kumuh

- 12 Desember 2019, 22:01 WIB
Meskipun ditentang oleh warga, Pemerintah Kota Bandung mengatakan pembangunan rumah deret di Tamansari merupakan solusi menangani kawasan kumuh. /Pikiran Rakyat/Bagus Ahmad Rizaldi

PIKIRAN RAKYAT – Rencana pembangunan rumah deret di kawasan Tamansari Kota Bandung telah memasuki tahap eksekusi. Meskipun beberapa warga tetap bersikukuh menolak rencana pembangunan tersebut.

Dikutip dari situs resmi Humas Kota Bandung oleh Pikiran-Rakyat.com Kamis, 12 Desember 2019.

Pemerintah Kota Bandung melalui Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Dadang Darmawan mengatakan pembangunan rumah deret di Tamansari tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam menangani kawasan kumuh.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Terapkan Aturan Baru tentang Zonasi PPDB, Disdik Kota Bandung Siap Laksanakan

Meskipun Pemerintah Kota Bandung telah memenangkan gugatan dari warga yang melakukan penolakan terkait rencana pembangunan rumah deret tersebut di tingkat Mahkamah Agung, nyatanya masih ada warga yang bersikukuh untuk menolak eksekusi pembangunan terebut yang mengakibatkan terjadinya bentrokan fisik antara beberapa warga dengan petugas keamanan Kamis, 12 Desember 2019.

Menurut keterangan situs Humas Kota Bandung, meskipun masih adanya penolakan di kalangan warga, rencana pembangunan rumah deret tetap berlanjut sesusai dengan rencana.

Dadang mengatakan setelah selesainya pengamanan aset, pihaknya akan melakukan pemagaran serta pematangan lahan yang dilanjutkan dengan pembangunan.

Baca Juga: Polisi Limpahkan Kasus Akumobil ke Kejari Bandung

“Setelah pengamanan aset lalu pemagaran. Setelah itu, pematangan lahan dan dilanjutkan pembangunan,” ujarnya.

Dadang menambahkan pihaknya akan terus mengawasi proses pelaksanaan pembangunan ini agar berjalan tepat waktu.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Humas Kota Bandung

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x