Kamis, 27 Februari 2020

Kemenkumham Berikan Kota Bandung Label Kota Peduli HAM

- 11 Desember 2019, 16:40 WIB
Walikota Bandung Oded Danial menerima penghargaan kota peduli HAM dari Kemenkumham RI Digedung Merdeka, Kota Bandung /instagram.com/@humasbdg

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) memberikan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia kepada Kota Bandung.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI Mualimin Abdi dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang diadakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung Selasa, 11 Desember lalu.

Dikutip dari situs resmi Humas Pemerintah Kota Bandung oleh Pikiran-Rakyat.com Rabu, 11 Desember 2019 Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yassona Laoly mengatakan adapun pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Kota dan Kabupaten dalam kepeduliaannya terhadap Hak Asasi Manusia.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, PR Institute Gelar Berbagai Workshop pada Desember 2019

“Kita berikan ini dalam pemenuhan dan pelayanan publik sebagai bagian dasar hak masyarakat, juga memberikan motivasi untuk merealisasikannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Bandung Oded Danial bersyurkur atas diraihnya penghargaan ini. Dia mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan memiliki hak asasi yang sama.

"Manusia butuh keadilan, kita berikan kenyamanan di Kota Bandung ini agar masyarakat lebih baik dan memiliki hak dan kewajiban sebagai warga negara," ujar Oded.

Oded menambahkan, Hak Asasi Manusia merupakan fitrah seorang manusia sebagai bentuk keadilan yang universal.

“Kita jadikan sebuah motivasi untuk meningkatkan Kota Bandung lebih peduli HAM,” ujarnya.

Baca Juga: Sepekan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Nyaris Ludes

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Instagram.com/@humasbdg

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X