Rabu, 29 Januari 2020

Libur Natal dan Tahun Baru, 2.300 Personel Amankan Bandung

- 10 Desember 2019, 21:04 WIB
KENDARAAN yang menuju gerbang tol Pasteur terjebak kemacetan di turunan jalan layang Pasupati, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.*/ANTARA /

BANDUNG, (PR).- Menjelang libur panjang Hari Raya Natal dan tahun baru, sedikitnya 2.300 personel gabungan dikerahkan di Kota Bandung dalam operasi Lilin Lodaya 2019.

Polri, TNI, Pemerintah Kota, serta instansi lain bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk memastikan kelancaran rangkaian ibadah.

"Hasil dari rakor (rapat koordinasi), tentunya kami sudah sepakat secara sinergis, Forkompimda dan instansi terkait lainnya yang berkompeten untuk melakukan operasi lilin tersebut dalam rangka kemanusiaan, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Natal, juga yang akan merayakan tahun baru," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, di Mapolrestabes Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Tim Penembak Jitu Disiapkan di Puncak Bogor

Pernyataan tersebut dikemukakan seusai pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektor, berkaitan dengan persiapan libur Natal dan tahun baru.

Sejumlah pemangku kepentingan hadir untuk memastikan kinerja antarsektor dapat terjalin dengan baik dalam menjaga keamanan.

Irman mengatakan, salah satu aspek yang menjadi perhatian adalah keamanan rumah ibadah, sejalan dengan perayaan Natal.

Di Kota Bandung, tercatat sedikitnya 156 gereja yang akan menggelar perayaan Natal.

"Ada skala prioritas pengamanan bagi gereja-gereja yang jamaahnya cukup banyak yang perlu kita antisipasi pengamanan agar tetap terjaga kondusifitas kota Bandung dan toleransi antar umat beragama di kota Bandung," ujarnya.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X