Bandara Husein Sastranegara Bandung Seperti Makam

- 10 Desember 2019, 16:28 WIB
BANDARA Husein Sastranegara sulit untuk dikembangkan lagi.* /DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Sejak beberapa penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, wisatawan ke kota Bandung mengalami penurunan.

Untuk itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial menginginkan pemerintah pusat bisa meninjau kembali kebijakan operasional Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

"Tahun lalu, sekira 7,5 juta wisatawan masuk ke Kota Bandung, sejak penerbangan dipindahkan ke Kertajati, sekarang (wisatawan) menurun," ujar Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Minggu 8 Desember 2019 lalu.

Oded M. Danial mengatakan, kini Bandara Husein Sastranegara seperti “makam". Bandara yang terletak di Jalan Padjajaran Kota Bandung tersebut kini nampak sepi dan tidak seramai dulu.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dorong Terus Kertajati Tanpa Mematikan Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Lain

"Beberapa waktu lalu, saya turun di Husein Sastranegara, sangat sepi. Serasa di makam," ujarnya seperti dilaporkan Prfmnews.

Ia sempat berbicara dengan Angkasa Pura sebagai pengelola Bandara Husein Sastranegara. Pengelola juga berharap, Bandara Husein Sastranegara tetap bisa beroperasi seperti dahulu.

Selain pengelola bandara, Husein Sastranegara juga telah beroleh masukan dari pemangku pelaku industri pariwisata. Salah satunya, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI. Para pengusaha juga sangat merasakan dampak pengalihan penerbangan ke BIJB Kertajati.

Baca Juga: Kembalikan Bandara Husein Sastranegara Bandung Sesuai Kapasitasnya

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: PRFMNEWS.COM


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X