Sabtu, 25 Januari 2020

Angka Pengangguran Kabupaten Bandung Terkecil Kedua di Jawa Barat, Bupati Dadang Nasser Berbagi Kiat Meningkatkan Lapangan Kerja

- 10 Desember 2019, 15:24 WIB
Job fair 2019 di Kabupaten Bandung.* /ADE MAMAD/PR

SOREANG, (PR).- Angka pengangguran Kabupaten Bandung diklaim hanya sekitar lima persen. Jumlah itu disebut juga sebagai yang terkecil kedua di Jawa Barat setelah Pangandaran.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, angka tersebut sudah sangat membanggakan.

"Pangandaran yang terkecil tetapi jumlah penduduknya kurang dari 400.000 jiwa, sedangkan Kabupaten Bandung 3,7 juta jiwa," ucapnya, seusai membuka Job Fair yang diselenggarakan oleh Disnaker Kabupaten Bandung di Dome Balerame, Soreang, Selasa, 10 Desember 2019.

Baca Juga: Bukan untuk Menggaji Pengangguran, Presiden Jokowi Jelaskan Dua Tujuan Kartu Prakerja

Menurut Dadang, angka itu juga berada di bawah rata-rata pengangguran Jabar dan nasional yang masih sekitar tujuh persen. Namun hal itu tidak membuat Pemkab Bandung berhenti untuk terus mempertemukan warga pencari kerja dengan pembuka lapangan kerja.

Salah satunya adalah dengan gelaran bursa kerja yang diadakan setiap tahun. "Tahun ini kami menggelar lima bursa kerja. Empat di kewilayahan dan sekarang terpusat di kabupaten," ujarnya.

Selain itu, kata Dadang, Pemkab pun terus menggenjot investasi di wilayahnya. Dengan begitu lapangan kerja akan terus terbuka bagi warga Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kasus Penipuan Investasi Monang Saragih, Hakim Panggil Tiga Pelapor Terkait Surat Perdamaian

Menurut Dadang, pada 2018 lalu investasi di Kabupaten Bandung mencapai Rp 16 triliun. Kondisi serupa juga diklaim terjadi sepanjang tahun ini hingga 2020 nanti.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X