Selasa, 25 Februari 2020

Komentar PDAM Soal Keruhnya Air Baku di Kota Bandung

- 10 Desember 2019, 07:44 WIB
AIR keruh.* /DOK. INSTAGRAM/@pdam_tirtawening

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki awal musim penghujan yang melanda Kota Bandung sejak awal November lalu mengakibatkan peristiwa banjir disejumlah wilayah yang melanda Kota Bandung dan sekitarnya.

Banjir yang melanda di beberapa wilayah Kota Bandung berdampak pada menurunnya kualitas air baku milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening untuk masyarakat.

Hal ini dijelaskan oleh Pihak PDAM Tirtawening melalui akun instagram resminya yang dirilis pada Minggu, 8 Desember lalu.

“Informasi banjir bandang yang mengakibatkan air baku PDAM Tirtawening mengalami tingkat kekeruhan di atas batas normal,”ujarnya seperti dikutip dari akun instagram resminya oleh Pikiran Rakyat.com.

Baca Juga: Timnas Vietnam U-22 Siap Persembahkan Emas SEA Games 2019 Untuk Rakyat Vietnam

Dalam keterangannya, PDAM Tirtawening mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bandung yang mengandalkan air bakunya bersumber dari PDAM Tirtawening.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Informasi banjir bandang yang mengakibatkan air baku pdam tirtawening mengalami tingkat kekeruhan di atas batas normal Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kota bandung khususnya pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung perihal kejadian air keruh, kami dapat sampaikan informasi kronologi kejadian tersebut : 1. Pada hari minggu 8 Desember 2019 terjadi banjir bandang di sumber air baku PDAM Tirtawening di wilayah Bandung Selatan yang membawa longsoran lumpur pekat ke dalam intake Cikalong pada pukul 01.30 dini hari tadi. Akibat nya tingkat kekeruhan air baku meningkat tajam hingga 7000 NTU dengan debit normal. 2. Akibat kejadian ini instalasi PDAM Tirtawening Kota Bandung tidak dapat mengolah air dengan kekeruhan tinggi di atas standar. 3. Pukul 03.00 WIB dini hari kualitas air mulai dapat dikendalikan dan berangsur pulih, dan pukul 04.00 kualitas air dapat mencapai standar kualitas yang dipersyaratkan yaitu maksimum 5 NTU. 4. Adapun saat ini wilayah yang terdampak berdasarkan laporan petugas di wilayah timur yaitu daerah kircon, hantap, antapani, margahayu raya, padasuka, cicadas, cibeunying, cibangkong , gatsu dan sekitarnya. Untuk wilayah barat yang terdampak daerah teluk buyung, pagarsih, cibaduyut dan sekitarnya. Untuk mengantisipasi atas terjadinya gangguan kekeruhan tersebut PDAM Tirtawening siap memberikan bantuan kepada pelanggan pdam tirtawening dengan telah menyiapkan 17 armada tangki air untuk pelanggan yang terdampak dengan koordinasi dengan petugas wilayah pelayanan terkait. Adapun no.tlp yang dapat di hubungi oleh pelanggan yang mengalami gangguan Wilayah pelayanan timur 022 7204227 Wilayah pelayanan barat 022 4209894 Kantor pelayanan tangki air minum 022 2507993 Demikian informasi ini disampaikan atas perhatiannya di ucapkan terimakasih. #pdamtirtawening

A post shared by PDAM Tirtawening Kota Bandung (@pdam_tirtawening) on

 

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X