Rabu, 29 Januari 2020

Pemkot Sediakan 868 Formasi Untuk ASN Disabilitas

- 9 Desember 2019, 19:03 WIB
Ilustrasi disabilitas /pikiran rakyat

PIKIRAN RAKYAT (PR) – Jumlah formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung yang disediakan bagi penyandang Disabilitas sebanyak 868 formasi untuk tahun 2019.

Hal tersebut dipaparkan oleh Humas Kota Bandung melalui akun resmi instagramnya @humasbdg yang dipublikasikan pada Sabtu, 7 Desember 2019. 

“Pada tahun ini, formasi penyandang disabilitas yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Pemkot Bandung sebanyak 2 persen yakni 868 formasi,” ujar akun tersebut seperti dikutip dari akun Instagram resmi Humas Kota Bandung oleh pikiran-rakyat.com Senin, 9 Desember 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam, Momen Paling Ditunggu di SEA Games 2019

Dalam keterangannnya, kebijakan tersebut sebagai salah satu upaya tujuan pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030 mendatang.

“Hal tersebut merupakan upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan 2030, terlebih isu penyandang disabilitas merupakan bagian penting dari pencapaian tujuan terebut,” paparnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Bandung tahun 2019, di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Sabtu (7/12/2019). Mang Oded berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap problematika penyandang disabilitas, serta tumbuhnya upaya bersama dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kota Bandung. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 3000 peserta yang di awali dengan pawai defile mengelilingi Balai Kota Bandung, serta diisi dengan berbagai kesenian, dan stand kreasi penyandang disabilitas. Melalui HDI, diharapkan para penyandang disabilitas dan perwakilan organisasi bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mang Oded pun mendorong Lembaga Pendidikan, sektor swasta, dan organisasi massa lainnya untuk melibatkan penyandang disabilitas bekerja bersama dalam suatu tim. Pada tahun ini, formasi penyandang disabilitas yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Pemkot Bandung sebanyak dua persen, yakni 868 formasi. Hal tersebut merupakan upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan 2030, terlebih isu penyandang disabilitas merupakan bagian penting dari pencapaian tujuan tersebut. @mangoded_md @sitimuntamah_oded . . . ???? @sigueigo @tyanuarbraman

A post shared by Humas Kota Bandung (@humasbdg) on

 

Pemkot Telah Siapkan Perda

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X