Rabu, 29 Januari 2020

Kota Bandung Kekurangan Air Meski Masuk Musim Penghujan, PDAM Beri Penjelasan

- 9 Desember 2019, 17:57 WIB
WARGA mengambil air PDAM di salah satu rumah Jalan Sumarsana, Kota Bandung, Minggu, 8 Desember 2019. Setelah beberapa pekan kesulitan mendapatkan pasokan air bersih PDAM, warga dibebrapa kelurahan di Kota Bandung kembali mengeluhkan kualitas air yang buruk di awal musim penghujan ini.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /

PIKIRAN RAKYAT (PR) – Sebagian besar wilayah Indonesia khususnya Indonesia bagian barat sudah memasuki musim penghujan sejak awal November lalu.

Kota Bandung dan sekitarnya juga sudah mulai terkena dampak dari musim penghujan.

kendati demikian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung menjelaskan sumber air baku yang dimiliki oleh PDAM Tirtawening belum kembali sepenuhnya ke kapasitas normal.

Baca Juga: Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Polisi di Cianjur Lakukan Tes Urine

Dikutip dari akun instagram resmi PDAM Tirtawening oleh pikiran-rakyat.com pada Senin, 12 Desember 2019, PDAM Tirtawening memaparkan kondisi air baku yang dimilikinya belum memasuki kapasitas normal.

“Kami informasikan kondisi terakhir cadangan air baku kita di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca, meskipun musim penghujan sudah datang sampai dengan hari ini muka air Situ Cipanunjang belum sepenuhnya kembali ke kapasitas normal,” tulis akun @pdam_tirtawening. 

Dalam akun resminya, PDAM Tirtawening menambahkan jumlah volume air Situ Cipanunjang berada diangka 4,39 meter atau masih kurang 17,71 meter.

“Saat ini ketinggian level air Situ Cipanunjang berada di angka 4,39 meter dan untuk menuju level air normal masih kurang dari 17,71 meter,” tulis akun tersebut. 

Baca Juga: Dua Pecatur Asal Jawa Barat Sumbang Medali Emas di SEA Games 2019

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yth Warga Kota Bandung dan khususnya pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung Kami informasikan kondisi terakhir cadangan air baku kita di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca. Meskipun Musim penghujan sudah datang, Sampai dengan hari ini muka air Situ Cipanunjang belum sepenuhnya kembali ke kapasitas normal. Saat ini ketinggian level air Situ Cipanunjang berada di angka 4,39 meter dan untuk menuju tinggli level air nomal masih kurang dari 17,71 meter, sedangkan Situ Cileunca sebanyak 2,20 meter dari kondisi normal dan untuk menuju tinggli level air nomal masih kurang dari 9,72 meter. Meskipun di Kota Bandung hujan, bila di daerah tangkapan air atau di sumber air baku hujan belum merata. akan membutuhkan waktu lebih untuk kembali ke kapasitas normal, Tentunya akan sangat berdampak terhadap pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Untuk itu kami menghimbau kita semua untuk memanfaatkan air secara bijaksana dan kita semua berdoa agar Alloh SWT segera menurunkan hujan yang cukup dan bermanfaat. #"KAMI TIDAK PERNAH LELAH UNTUK BERIKHTIAR BAGI PELANGGAN SETIA KAMI, MOHON DOA RESTUNYA"

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X