Sabtu, 22 Februari 2020

5 Komunitas 'Emak-Emak' Kreatif di Kota Bandung

- 9 Desember 2019, 11:20 WIB
Komunitas Sagala Rupi.* /Rahmi Nurfajriani/PR

BANDUNG (PR) – Kota Bandung dikenal dengan kreatifitas warganya, bukan hanya anak muda saja yang kreatif, tapi ibu-ibu atau yang lebih dikenal dengan sebutan emak-emak ini juga tidak kalah kreatif.

The power of emak-emak, sudah tidak asing lagi ditelinga. Sebagai seorang wanita karir ataupun ibu rumah tangga, tampaknya emak-emak di Kota Bandung tidak mau kalah aktif berkarya dibandingkan dengan anak-anaknya.

Dilansir dari komunita.id, Komunitas ibu-ibu pada tahun 2016 mencapai 58 komunitas. Seiring dengan perkembangan zaman, tidak dipungkiri akan ada banyak penambahan komunitas ibu-ibu di Bandung. Lalu komunitas apa saja yang di bentuk oleh emak-emak ini, berikut 5 komunitas emak-emak di kota Bandung.

Baca Juga: Peringati Hari Antikorupsi, Jokowi Pilih Tonton Nadiem Makarim dan Erick Thohir Daripada Penuhi Undangan KPK

1. Komunitas Sagala Rupi

Komunitas Sagala Rupi mungkin merupakan salah satu komunitas yang baru saja dibuat secara tidak sengaja oleh Sudewi (35) dan teman-temannya.

Komunitas ini mengusung kreatifitas memiliki slogan “BerkreaSi & BelajaR”, ditemui secara tidak sengaja oleh Pikiran-Rakyat.com pada Minggu 8 Desember di Taman Film Bandung.

Sudewi mengatakan “Semuanya berawal dari mimpi, sama Allah dikasih jalan dipertemukan dengan orang-orang hebat juga yang punya kabisa dan mau meluangkan waktu, Alhamdulilah bisa seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga: 15 Tahun Kasus Munir Tak Kunjung Usai, Kota Batu Abadikan Nama sang Aktivis Sebagai Museum

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Komunita.id, Arah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X