Selasa, 28 Januari 2020

Hindari Perilaku Koruptif, Pemprov Jabar Gunakan Platform Digital Pengadaan Barang

- 7 Desember 2019, 19:07 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kolaborasi dengan PT Brilliant Ecommerce Berjaya untuk pemanfaatan e-marketplace.*/NOVIANTI NURULLIAH/PR /

BANDUNG, (PR).- Guna menghindari perilaku koruptif, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kolaborasi dengan PT Brilliant Ecommerce Berjaya untuk pemanfaatan e-marketplace.

Pemprov akan memanfaatkan platform tersebut untuk memenuhi kebutuhan rutin habis pakai seperti alat tulis kantor dan makanan minuman untuk rapat.

Perusahaan pemilik platform digital pengadaan online selaku pionir dan trendsetter Mbizmarket.co.id akan menyediakan platform marketplace berbasis toko dalam jaringan (online) bagi lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga: Festival Pemuda Kreatif, Potensi Keunggulan Kota Cimahi

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ditandatangani langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan CEO Mbizmarket.co.id Rizal Paramarta, serta COO dan Co Founder Mbizmarket.co.id Ryn Hermawan, di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jumat, 6 Desember 2019.

Dalam MoU, Pemda Provinsi Jabar melibatkan Mbizmarket.co.id dalam program sosialisasi penggunaan serta pemanfaatan Mbizmarket.co.id kepada jajaran pengguna serta para pelaku usaha di Jabar yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan pengadaan serta memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada pihak-pihak tersebut.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jabar Ika Mardiah mengatakan, selama ini dilakukan dinas membeli peralatan tulis, kertas, maupun makanan atau minuman harus belanja ke toko langsung.

Belanja konvensional ke toko, rentan potensi penyimpangan.

"Kalau online proses pengadaan akan transparan dan akuntabel. e-marketplace sebagai bagian dari e-procurement ini akan memudahkan evaluasi dan monitoring, serta meningkatkan pencatatan, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, dan efektivitas. Ini sekaligus wujud aktualisasi inovasi dan kolaborasi layanan publik melalui kerja sama dengan dunia usaha," ucap Ika.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X